Sabtu, 19 Desember 2015

Semester 5, Masih Sehat ?


Masa kuliah adalah dimana masanya orang muda benar – benar berjuang atau mereka yang berjuang untuk mendapatkan gelar kependidikan atau itu hanyalah sebuah formalitas saja, apa pun itu yang namanya kuliah itu tak mudah. Kalian yang sekolah akan berfikir bahwa kuliah itu keren dan bagi yang kuliah, sekolah adalah masa – masa paling indah tanpa tekanan yang membuatmu harus mengulang satu pelajaran di semester berikutnya. Banyak yang berkomentar seperti itu, ya mungkin kalian pun merasakan itu.
            Semester 5 adalah semester dimana kalian akan menggunakan otak kalian lebih sering dan mulai meninggalkan dunia yang fana untuk menghadapi layar putih dengan tulisan Times New Roman-nya dan line spacing 1.5, pasti pada kurang paham. Masa dimana untuk para D-III melakukan penelitian untuk KTI-nya atau mereka yang S-1 akan mulai memikirkan judul untuk skripsi mereka nanti. Masa dimana kita jatuh bangun untuk mengejar dosen – dosen tercinta yang terkadang bikin galau dan patah arah. Masa dimana para lelaki mulai mencari janda untuk dinikahi dan masa  dimana para perempuan ingin cepat menikah saja. Masa dimana yang namanya bermain adalah hanyalah sebuah mitos. Banyak hal yang terjadi di semester 5 terutama untuk yang mengenyam pendidikan D-III.
            Masa – masa liburan diisi dengan kegiatan penelitian dan membuat kata pengantar serta jajarannya, mulai dari BAB I hingga BAB V. Sedikit ceroboh membuat data yang diolah akan kacau, salah mengambil judul akan membuat kita tertekan karena materi yang tidak kita pahami atau mengambil variable yang sulit untuk diteliti. Sehingga kadang akan membuat mahasiswa di semester ini cenderung kehilangan semangat dan akhirnya berujung cuti bertahun – tahun, akhirnya DO. Masa dimana orang cenderung memiliki emosi yang sedikit unyu, kadang ingin jedot – jedotin kepala ditembok sambil berkata, “Abang lelah dek”.
            Dimana yang namanya kesehatan itu bukan menjadi prioritas, bertemu dengan air untuk sekedar membasuh diri pun mungkin tak sempat. Makan – makanan yang bergizi harus diganti dengan cemilan penghilang setres serta kopi yang bergelas – gelas. Dimana mata menjadi sayu serta merah – merah, rambut yang acak – acakan serta pakaian yang lusuh karena jarang mencuci.
            Takut ya untuk kuliah ? Terlihat sekali bahwa mahasiswa semester 5 itu pada “sehat” kan ? Ya semua itu terjadi karena ketidaksiapan mereka dalam menjalani semester 5. Yang harus dilakukan adalah memiliki sedikit gairah, ya arti kata penyemangat serta sedikit dorongan yang bikin kita mau untuk melewatinya. Arti kata disini kita berbicara tentang komitmen serta konsistensi untuk berani mengambil keputusan. Banyak mereka yang gagal karena tidak ada persiapan serta ingin selalu instan dalam meraih sesuatu tanpa sedikit pun mengeluarkan tenaga.

            Yuk mari sama – sama berjuang di semester ini! Mahasiswa semester 5 adalah mahasiswa tersehat karena setiap hari otak kita diajak untuk berolahraga. Mungkin kalian yang belum merasakan semester 5 atau masih sekolah belum mengerti. Intinya adalah bagaimana pun perjuangan kita akan selalu berbuah hasil, meski sulit tapi yakinlah bahwa yang namanya perjuangan tidak akan mengkhianati hasilnya kelak. GANBARIMASU!

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © What Is That ? | Powered by Blogger

Thanks to Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Boy Fami Tarigan      Up ↑