Rabu, 06 April 2016

Apakah yang Sedang Kurasakan ?

“Jantungku berdebar – debar kala aku melihat dia, dia yang ku tatap tajam dari sudut lapangan basket. Jantungku pun makin berdebar kala dia menatap dan tersenyum ke arahku, lalu apakah ini yang dinamakan CINTA ?”

Setiap orang akan merasakan yang namanya jatuh cinta, di  mana perasaan jatuh cinta ini adalah suatu bentuk emosi dari wujud perasaan senang dalam menyukai seseorang. Tak beda halnya dengan jatuh cinta kepada orang tua dan saudara kandung. Banyak orang beranggapan bahwa yang namanya cinta itu ditujukan kepada sesuatu yang hidup, bukan pada yang mati. Ada juga yang menganggap cinta pun bisa pada benda mati. Banyak hal tentang cinta yang tidak kita ketahui karena sifat cinta adalah tidak kasat oleh mata tapi terasa oleh perasaan manusia dan CINTA ITU TIDAK DAPAT DIUKUR.

“Apakah kamu benar sedang merasakan jatuh cinta ?”

Bentuk dan perasaan rasa cinta itu tak dapat dilihat dan diukur oleh apapun, setiap orang akan berkata bahwa bila kita menyukai seseorang tandanya adalah kita sedang jatuh cinta. Jantung kita yang mendadak berdebar – debar adalah pertanda kita sedang jatuh cinta, semakinn kuat dan kita yakin sedang jatuh cinta. Jauh sebelum perasaan itu timbul, kita harus tau yang namanya suka, sayang dan cinta, karena ketiga hal ini memiliki arti yang berbeda.

“Apakah yang kamu rasakan itu adalah cinta ?”
“Atau itu hanya perasaan suka ?”
“Apakah kamu menyadari bahwa kamu sudah sayang terhadap dia ?”

“Apakah saat ini kalian suka terhadap sesuatu hal atau pada seseorang ?”
Suka adalah bentuk emosi yang tercipta kala kita menyenangi sesuatu hal atau seseorang. Pada prospek suka kita akan merasa bahwa kita menyenangi hal tersebut, suka dalam arti bila itu hilang atau pergi kalian tidak akan merasa kecewa dengan apa yang kalian suka. Pahami lebih dalam dan rasakan. Suka adalah perasaan dimana kalian hanya tertarik dengan apa yang terlihat di depan, tanpa kalian sadari kalian sedang dalam perasaan suka, bukan cinta. Rasa suka itu datang dan cepat pergi.

“Apakah benar aku sayang terhadap sesuatu hal atau pada seseorang ?”

Sayang adalah bentuk emosi yang bisa kita rasakan kala kita mempertahankan rasa suka kita terhadap sesuatu atau pada seseorang. Kalian tidak akan melepaskan pandangan terhadap sesuatu hal itu atau pada seseorang itu dengan begitu mudah. Rasa sayang itu datang dan membuatmu ingin mempertahankannya.

“Apakah kalian benar – benar cinta ?”

Cinta adalah perasaan yang unik, tidak bisa semua orang merasakan cinta dalam hitungan jam atau hari. Perasaan lebih dari suka dan sayang, perasaan lebih dari sekedar ingin mempertahankan dan menjaga. Perasaan cinta datang tanpa sebab dan syarat, tanpa kita melihat itu apa, siapa dia dan darimana. Tanpa kita melihat bagaimana bentuk fisik. Rasa cinta itu datang tanpa alasan.

“Apakah kalian sudah mengetahui perasaan apa yang kalian miliki ?”

Sejatinya setiap orang memiliki pandangan tersendiri tentang bagaimana cara dia menyukai, menyayangi dan mencintai seseorang. Setiap orang pun layak untuk menerima dan merasakan apa yang dinamakan suka, sayang dan cinta karena pada dasarnya manusia adalah makhluk yang memiliki pikiran dan hati.

“Jangan mengatakan cinta apabila kamu tidak tahu apa yang kamu rasakan – Boy Fami Tarigan”

Sekian posting-an kali ini, semoga bermanfaat!

Bye!

Image source : https://goo.gl/KYwQxQ

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © What Is That ? | Powered by Blogger

Thanks to Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | Edited by Boy Fami Tarigan      Up ↑